Kemensos Terjunkan Ratusan Tagana Sisir Korban Gempa Jawa Barat

Madura (17/12) - Ratusan Taruna Siaga Bencana (Tagana) langsung dikerahkan Kementerian Sosial sesaat setelah gempa mengguncang Jawa Barat, Jum'at (16/1). Tagana tersebut bertugas menyisir dan mengevakuasi korban akibat bencana alam tersebut.

"Tagana yang dikerahkan berasal dari Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Garut, dan Kota Banjar. Total ada lebih dari 234 personil," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di sela-sela kunjungan kerjanya di Jawa Timur, Minggu (16/12)

Kemensos Bentuk KSB ke-580 di Sumedang

SUMEDANG, (16/12/2017) ; Kementerian Sosial membentuk Kampung Siaga Bencana (KSB) yang ke-580 di Desa Pasir Biru, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Masyarakat diberikan pelatihan dan simulasi bagaimana menghadapi bencana. "Dengan diadakannya pelatihan dan simulasi diharapkan masyarakat akan saling peduli", ujar Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Margowiyono di lokasi pembentukan KSB.

Direktorat PSDBS Terima Penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi

Jakarta (15/12). Bertempat di El Royale Hotel, Kelapa Gading, Direktorat Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial (PSDBS) menerima penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2017 dari Menteri Sosial. Penghargaan dan apresiasi dari Menteri Sosial ini diberikan atas kepatuhan Direktorat PSDBS terhadap Standar Pelayanan Publik dalam Bidang Layanan Penyelenggaraan Undian Gratis Berhadiah dan Penyelenggaraan Pengumpulan Uang dan Barang. Sebelumnya, pada Selasa (12/12) lalu, penghargaan yang sama diberikan oleh KemenPAN RB kepada Direktorat PSDBS.

Gebyar TEPAK di Parimo

Anak adalah tunas, potensi dan generasi muda penerus, memiliki peran strategis dan mempunyai ciri dan sifat khusus yang menjamin kelangsungan eksistensi bangsa dan negara pada masa depan. Anak perlu mendapatkan kesempatan seluas -luasnya untuk dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental maupun sosial, serta berakhlak mulia, oleh karena itu perlu dilakukan upaya perlindungan guna mewujudkan kesejahteraan anak dengan memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak-haknya, serta adanya perlakuan tanpa diskriminasi.

FDS Menjadi Instrumen Strategis PKH

Jakarta (13/12) - “FDS (Family Development Seassions-red) sebagai instrumen strategis sehingga PKH harus diposisikan menjadi backbone Program Nasional, karena PKH semakin lama semakin berkembang” ujar Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat dalam pertemuan dengan World Bank dan World Food Programme.

“Kita harus bangun Complain Handling, Sistem Pengaduan Masyarakat dan kita sudah punya di (telpon pengaduan) 1500299”, terangnya.

Dirjen Rehsos Melepas 517 Penyandang Disabilitas Netra pada kegiatan Rally Tongkat di Bandung

Bandung, Selasa 12 Desember 2017, Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Marjuki didampingi Kepala Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Wyata Guna Bandung, Cecep Sutriaman membuka dan melepas kegiatan rally tongkat bagi penyandang disabilitas netra di PSBN Wyata Guna Bandung. Kegiatan ini dilaksanakan masih dalam rangkaian Perayaan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2017.

Pelopor Perdamaian Beraksi Peduli Pacitan

Pacitan (9/12) - Pelopor Beraksi .... Walau Panas Terik Matahari ..... Berjuta kali Pelopor Beraksi .... Bagiku itu Langkah Pasti.

Penggalan bait pertama Mars Pelopor Perdamaian di atas bukan hanya sebatas syair lagu yang biasa dinyanyikan dalam kegiatan seremonial Pelopor Perdamaian. Namun juga harus menjadi aksi nyata para relawan Pelopor Perdamaian dalam kehidupan nyata bermasyarakat.