Jakarta (11/10) - Kementerian Sosial mentargetkan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2018 sebanyak 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Untuk mensukseskan kebijakan tersebut, perlu dipersiapkan mulai dari tahap perencanaan.

"Perencanaan Yang Baik Menentukan Keberhasilan Program" kata Sekretaris Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Margowiyono pada acara pembukaan penyusunan dokumen perencanaan anggaran Direktorat Jaminan Sosial Keluarga.

PKH merupakan salah satu program yang paling efektif menurunkan Kemiskinan dan Gini Ratio. "Untuk mempertahankan efektifitas PKH perlu dipersiapkan dengan baik sehingga pada saat pelaksanaan nanti sudah sesuai dengan aturan" papar Margo.

Penyusunan dokumen perencanaan anggaran Direktorat Jaminan Sosial Keluarga dilaksanakan di salah satu hotel di Jakarta dihadiri oleh unsur Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Biro Perencanaan, Inspektorat Bidang Linjamsos, Bagian Program dan Anggaran Setdijen Linjamsos.

"Dalam menyusun TOR agar memperhatikan fungsi-fungsi struktural sesuai klasterisasi program" lanjut Margo. (OHH/Linjamsos).

Penulis Berita: 
Alex
Fotografer: 
Alex