Manado (12/10) - Bertempat di Ruang Rapat BJ Tumbelaka, Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) hari ini, Kamis (12/10/2017) menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Bhakti Sosial Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dan ASEAN +3 dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang akan menjadi tuan rumah pagelaran kegiatan tersebut.

Rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk membahas teknis tentang rangkaian kegiatan dan persiapan lain untuk pelaksaan Bhakti Sosial TAGANA dan ASEAN +3 yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 - 27 Oktober 2017 di Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Provinsi Sulawesi Utara, John Palandung yang juga bertindak sebagai pimpinan rapat mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyambut baik atas penunjukan tuan rumah pelaksanaan kegiatan tahun 2017 ini.

"Kami memberikan apresiasi kepada PSKBA Kemensos RI atas kepercayaan kepada Sulawesi Utara untuk menjadi tuan rumah. Kami akan instruksikan kepada seluruh SKPD, TNI dan Polri se Sulawesi Utara untuk kesuksesan acara ini." ujar John.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PSKBA, Adhy Karyono mengatakan bahwa Kegiatan Bhaksos TAGANA dan ASEAN +3 ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari Kemensos RI berskala internasional.

"Karena ini kegiatan internasional yang akan melibatkan kurang lebih 1.500 TAGANA seluruh Indonesia dan relawan lain, diperlukan sinergitas yang kuat antara pusat, provinsi dan kabupaten/kota se Provinsi Sulawesi Utara untuk kesuksesan acara ini." ujar Adhy

Koordinator pelaksana yang juga merupakan Kasubdit PKBA Direktorat PSKBA, Iyan Kusmadiana menjelaskan bahwa rapat koordinasi persiapan acara Bhakti Sosial TAGANA dan ASEAN +3 tahun 2017 ini dihadiri oleh SKPD, Polda, Kodam, BPBD, Pusat Krisis Kesehatan Provinsi Sulawesi utara serta Dinas Sosial Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa.

"Kegiatan ini akan sukses jika kita lakukan bersama - sama." tutup pria yang akrab dipanggil Yan ini. (PSKBA/Linjamsos)

Penulis Berita: 
Dika
Fotografer: 
Dika